WHO Minta RI Umumkan Darurat Nasional Virus Corona



JAKARTA, KOMPAS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) surati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam surat tersebut, WHO minta Presiden Jokowi lakukan langkah termasuk deklarasikan darurat nasional virus corona. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom.

Thedros juga sampaikan apresiasi upaya pemerintah RI dalam tangani corona. Tiap negara harus lakukan langkah terukur untuk cegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Namun, WHO temukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang membuat penyebaran virus ini meluas dan akhirnya sebabkan banyak korban jiwa.

WHO juga terus himbau setiap negara untuk terus lakukan uji laboratorium terhadap orang yang dicurigai telah terinfeksi virus corona. Deteksi dini adalah faktor penting untuk dapat memetakan penyebaran virus ini dalam melakukan upaya pencegahan.

WHO juga rekomendasikan untuk tingkatkan mekanisme respons darurat, termasuk deklarasikan darurat nasional.

Nguồn:https://batdongsancom.com/

41 thoughts on “WHO Minta RI Umumkan Darurat Nasional Virus Corona

  1. hallo Indonesia bebas corona dan virus corona takut oleh nasi kucing orang jawa 😖😖 –> MENHUB

  2. kalo pemeriksaan kesehatan masyarakatnya sama dengan di negara-negara maju mungkin aja Indonesia bisa lebih banyak lagi yang positif terjangkit virus Corona

  3. Dalam kasus ini adanya rencana lockdown memicu masyarakat menimbun segala sesuatu yang dibutuhkan untuk beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan kedepan sampai tidak memikirkan kebutuhan orang lainnya, misal orang2 kaya memborong semua kebutuhan pokok sampai orang lain terutama rakyat kecil2 tidak kebagian..
    Fenomena ini seakan-akan merepresentasikan bahwa mental serakah masyarakat kita tinggi tak peduli dengan orang lain, kebutuhan untuk bulan bulan depan yang belum pasti aja sudah dipersiapkan secara berlebihan, kurangnya kesadaran untuk sesama sehingga rencana lockdown masih kontradiktif, lockdown dilakukan virus terhambat tp rakyat kecil yang kehabisan kebutuhan pokok dan dirugikan, apabila tidak dilakukan lockdown potensi penyebaran virus semakin luas…

  4. Oke kawan kawan gw mau ngabarin sesuatu
    Gw sekarang ada di Jepang setelah uji lab saya positif

    Dan saya gak di perbolehkan pulang
    Salam damai saudaraku

  5. pemerintah pusat lelet, lemot & santuy & kurang bisa dipercaya, contoh pegawai perumtel yg meninggal >seminggu lalu di rs cianjur katanya negativ korona eh hari ini dinyatakan positip, piyee pak de?, penderita positip covid 19 sdh >100 orang per hr ini (termasuk 1 orang menteri kabinet indonesia maju), surat peringatan who tdk digubris!!!ato masih mau terus kasih discount ticket utk tingkatkan dunia wisata/tourism??aneh nih pemerintah!!!!

  6. Mohon maaf bapak2 pemerintah. Tolong coba di lockdown pak ambil contoh negara lain. Ini sudah menjadi pandemic. Kasihanilah masyarakatmu.

  7. Malu sama yg mati2 an .. pahlawan kita yg sudah memerdekakan RI. Untuk melanjutkan negara untuk saat ini masih maju mundur..😭

  8. Sdah qu duga. Dri awal ngibuli. Mrka tau d awal sdah ad yg trkena. Cma d blang indonesia aman. Lah skrng darurat msh sja d spelekan. Mari smua msyrakat mmbantu sling krja sama. N pmrntah tlong trbuka n membantu utk warga nya di cek kshatan ny. Siapa yg trkena dn tidk. Utk d pisahkan lalu d obati scara gratis. Shingga tdk mluas. Krna bagi yg krang mampu mrka akan takut dn diam utk mkir biay brobat nya. Mhon d bntu n d tlong wrga nya pak press. Dgn d grtiskn utk mngecek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *